Teknologi











Biarlah malam ini saya mengetik sesuatu untuk dibaca oleh siapapun yang mau membacanya.

Tentang sesuatu yang bersarang di kepala saya.

Tentang teknologi.
Tentang zaman dimana internet adalah kitab elektronik. Bisa membuat seseorang menjadi jenius, super jahat, membuang-buang waktu, labil, super eksis, tidak produktif, atau sebaliknya : membantu hidup seseorang menjadi lebih baik, sumber penghasilan, wadah ekpresi, sumber inspirasi, dan lebih hidup.

Dengan berat hati saya melepaskan laptop saya yang budukan itu. Laptop yang selalu dicaci maki sepanjang usianya bersama saya. Saat kami masih bersama-sama, susah sedih gembira emosi. Tentunya ia hanya diam menganga, walau urat saya sudah muncul di permukaan kulit dan mata mulai melirik mencari palu. Tapi sesungguhnya laptop itulah yang membuat saya berhasil melalui masa perkuliahan dengan nilai hampir sempurna, dari sejak saya bego-begonya hingga saya yang sekarang yang ga juga pinter, membuat saya dipekerjakan orang sehingga ada masanya dompet bisa tebal karena duit, dan membuat tugas akhir saya menjadi karya terbaik seangkatan untuk dipersembahkan kepada bangsa ini.

Siapa tak senang dengan barang baru?

Tapi mengingat gadget lama yang punya banyak sejarah pasti lebih menyedihkan. Makanya saya wariskan saja, ketimbang tega menjualnya (orang juga ga ada yang tega beli). Sudah hampir sebulan kami berpisah. Ia saya tinggalkan di Makassar, menjalani masa pensiunnya bersama kakak saya. Yah, tinggal dipake mengetik dan nonton film. Mudah-mudahan dia gak ngos-ngosan lagi seperti dulu. Saat dipake ngerender, atau bahkan cuman ngekspor file Ai ke jpeg. Sering ga nahan liatnya.

Dengan adanya pengganti, saya harus lebih rajin. No more excuse not to make something bigger than what i`ve achieved. Semua kemudahan sudah ada di tangan, tinggal skill yang diasah dan latihan.

Yeah, practice always makes perfect.

Oh iya,.. Laptop says mereknya Advan, Tahun 2008. Bukan Advance.

6 comments:

Adityar said...

WOW! Laptopnya merek advance!!!

Tjuandha said...

congratulation kak, hahaha.
Kak ajarka' bede cara vektor avatar. Pake Ai atau corel? kenapa na bisa halus kamma?

Unknown said...

@Tyar : Huaaaa... *menangis bombay
Bukan Advance, tapi ADVAN!!!

@Tjuandha : Terima kasih ^^ Ayok mi dek, kapan mau diajar? walaupun masih jelek begitu tekniknya. Pake ai ato PSD.. Nda tau ka` pake corel. hehehehe

Adityar said...

Advance...

Unknown said...

congrats...

Unknown said...

Thanks :)

Ran Jiecess

Twitter @Jiecess

About

a freelancer who think she isn't cool enough to be everything yet.