Yang Namanya Hobi

"Gw ga menulis buat siapapun.
Gw ga menulis atas perintah siapapun."

Mungkin yang baca (mungkin seorang invisible reader) tulisan-tulisan gw (kalau ada) sedikit heran, nih orang rajin bener ngepost padahal ga ada yang ngefollow atau kasih sedikit kemurahan hati dengan memberikan komentar. Bagaikan mengajar di kelas kosong, si guru sibuk berceloteh sendirian, ketawa-ketiwi ga jelas, tapi pas ditengok anak muridnya udah pada balik. Ya, dalam kasus gw - sama sekali ga ada murid. Gw hanyalah pendongeng angin yang bercerita pada pohon, bercerita pada keyboard dan lcd laptop gw, bercerita pada diri sendiri.


Ya mo gimana lagi, gw senang melakukannya. Gw enjoy ngejalaninnya. Gw ga kecewa (amat) ketika puluhan tulisan udah selesai gw buat tapi kasian - ga ada feedback. Hahahha.. Bodo ah, namanya juga hobi. Habisnya tangan gw gatel mulu, kalo ga pengen corat-coret, pengennya nulis apa kek. Tapi berhubung tinta pulpen gw wafat kemaren, dalam jangka waktu kurang dari sebulan (habis loh - bukan macet) terpaksa gw mogok nulis dulu. Yang gw bisa lakukan hanyalah mengetik disini.

Bagi gw, menulis itu hampir sama dengan menggambar dan melukis. Hanya aja, dalam bentuk deretan huruf-huruf. Gw juga kalo ga banyak kerjaan pengennya nulis cerpen/cerbung lagi. Cuma ya,.. kadangkala dirasukin rasa malas, gw bisa mendadak teler tanpa mau melakukan apa-apa. Like Kebo.

Gw cuma berharap, tulisan gw bisa membawa secercah inspirasi, segenggam harapan (ebuset), setitik perubahan bagi yang baca. Entahlah, mungkin berubah lebih baik, ato berubah lebih bego, atau berubah lebih beringas (mudah-mudahan jangan yang terakhir).     


0 comments:

Ran Jiecess

Twitter @Jiecess

About

a freelancer who think she isn't cool enough to be everything yet.