Duit (18+)

Kemaren-kemaren gw habis baca sebuah buku, dan sebuah pemikiran baru merasuki otak gw, tapi gw suka banget dengan quote tersebut karena dibenarkan oleh salah satu dosen favorit gw :

"Gak perlu hidup hemat, apa lagi yang harus kita pangkas sementara kebutuhan kita memang sebanyak itu?
Hemat akan membuat pikiran kita terbatas, maka kenapa tidak berpikir untuk mendapatkan lebih banyak penghasilan?"

THAT`S ABSOLUTELY RITE!!!
((Ran like this))

Tidak hemat bukan berarti boros. Gw kira dalam konteks ini kita ga perlu membicarakan masalah "Jangan buang sampah sembarangan, dong.." atau "Jangan buang-buang duit untuk hal yang ga perlu.." karena kita udah dewasa.. Ya, ini sih buat orang-orang yang udah ngerti (makanya ditulis 18+ walaupun pada kenyataan banyak orang yang gak bertingkah sesuai umur).

Kemaren-kemaren gw agak takut dengan kalimat, "Wah,.. gaya hidup disitu mahal,.. harga barangnya selangit,.." atau yang paling klasik, "Ah, gw mesti nabung buat besok..". Sekarang gw berpikir, selama kita punya dan mempersiapkan kemampuan bersaing, yang kata dosen gw juga, "Saingan terberat kita adalah orang-orang yang nyari makan.." kenapa gak?

Belilah barang-barang yang kamu butuhkan dan inginkan, kemudian bekerjalah untuk penghasilan yang lebih baik lagi..

Gw ga mau lah sakit ati gara-gara pengen beli sesuatu tapi ga ada duit, trus ongkos jajan dipangkas, menderita, dan lain-lain.. Gw gak nganjurin jangan menabung, tapi bagaimana kita berpikir bahwa yang dimaksud "Jangan Hemat" disini adalah sayangi diri kita sendiri. Jangan bikin tampang ileran deh, tapi gimana kita bisa iri, dan termotivasi untuk bekerja dan belajar lebih giat.

Jujur aja, gw lebih semangat sekarang. Walaupun cita-cita orang dari jaman baheula sampe sekarang "Pengen jadi orang kaya", tapi gw yakin, ga semua orang punya obsesi dan usaha..

Semau lu aja deh.. Gw ga muna, gw butuh duit, dan gw pengen mencapai sebuah saat dimana gw eneg ama duit.. beneran! Gw pengen keluarin duit tanpa gw mikir masih ada buat hidup besok gak ya??? Ya tentu aja bukan buat gw sendiri, gw punya beberapa rencana, dan SEMUANYA BUTUH DUIT!

Jadi gw gak ngejar kebahagiaan, tapi gw menciptakan kebahagiaan itu, dimulai dari CARI DUIT!

*Kita ga sedang bicarain masalah ibadah seperti lu ngingetin anak sd buat pake topi dan dasi kalo upacara bendera.. Itu sesuatu yang ga usah dibahas. Inget, ini 18+!!!

0 comments:

Ran Jiecess

Twitter @Jiecess

About

a freelancer who think she isn't cool enough to be everything yet.