Membukukan Indonesia

Membukukan Indonesia

            Kini aku memiliki sebuah obsesi baru yang kusebut dengan “Membukukan Indonesia”. Ya, dan mungkin untuk seumur hidupku, ini akan menjadi obsesi terbesar yang aku miliki. Berasal dari sebuah mimpi, melahirkan sebuah ide, menjadi sebuah pikiran, dan kini menjadi obsesi.
            Aku mencintai negeriku, bangsaku, tanah airku lebih dari diriku sendiri. Dan kusadari, bahwa betapa aku rela menyingkirkan ego-ego pribadiku. Aku tak tahu disebut apa rasa ini, tapi tampaknya aku akan sangat bahagia jika ini bisa benar-benar kulakukan.
            Aku aku akan membukukan negeriku, sebagai wujud apa yang kuharapkan dari Indonesia. Aku telah berpikir, dengan segala mimpi-mimpiku, bahwa akan ada sesuatu yang dapat dikenang oleh semua orang : Indonesia. Negara dengan segala kelebihan dan kekurangannya.
            Kenapa harus buku??? Tidak ada yang dapat menyaingi keluarbiasaan buku bagiku. Tidak juga elektronik visual. Buku takkan pernah hilang oleh waktu, dan itulah yang akan kuwujudkan. Sebagaimana besar dan megahnya Indonesia kita, akan kuhimpun dalam sebuah buku. Harta yang takkan pernah bisa dimiliki bangsa lain, telah kita miliki. Dan aku takkan menyia-nyiakan warisan Tuhan dan nenek moyangku sebagai bangsa Indonesia yang luhur.
            Inilah misiku : Misi Kebudayaan dan Alam Indonesia. Hal yang tak boleh lekang dan musnah oleh apapun. Kita akan melestarikan yang telah ada dan memperbaiki apa yang telah rusak. Masih ada kesempatan untuk kita, generasi muda yang berbeda dan revolusioner.
            Menyatukan kemajuan teknologi dan kejayaan tradisionalitas. Kita akan memaksimalkan potensi kita sebagai budaya yang kreatif dan arif. Inilah kita : Indonesia.
            AYO INDONESIA!!! KITA BISA!!!

0 comments:

Ran Jiecess

Twitter @Jiecess

About

a freelancer who think she isn't cool enough to be everything yet.